Kumpulan Full Album Lagu Rhoma Irama Mp3 Terpopuler

Kumpulan Full Album Lagu Rhoma Irama Mp3 Terpopuler | Pada postingan ini Soramusik akan membagikan lagu dari penyanyi dangdut legendaris yang sudah malang melintang di dunia musik yaitu Rhoma Irama. Memiliki nama lengkap Raden Haji Oma Irama yang terkenal dengan nama Rhoma Irama ialah musisi dangdut dari Indonesia yang berjulukan "Raja Dangdut" yang lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946 .

Pada periode 70'an, Rhoma Irama sudah menjadi penyanyi dan musisi ternama sesudah jatuh berdiri dalam mendirikan grup band musik, mulai dari grup band Gayhand tahun 1963. Tak usang kemudian, ia pindah masuk Orkes Chandra Leka, hingga alhasil membentuk grup band sendiri berjulukan Soneta yang semenjak 13 Oktober 1973 mulai berkibar. Bersama grup Soneta yang dipimpinnya, Rhoma tercatat pernah memperoleh 11 Golden Record dari kaset-kasetnya.

Pada 13 Oktober 1973, Rhoma mencanangkan semboyan "Voice of Moslem" (Suara Muslim) yang bertujuan menjadi biro pembaru musik Melayu yang memadukan unsur musik rock dalam musik Melayu serta melaksanakan improvisasi atas aransemen, syair, lirik, kostum, dan penampilan di atas panggung. Menurut Achmad Albar, penyanyi rock Indonesia, "Rhoma pionir, Pintar mengawinkan orkes Melayu dengan rock". Tetapi jikalau kita amati ternyata bukan hanya rock yang dipadu oleh Rhoma Irama tetapi musik pop, India, dan orkestra juga. inilah yang menjadikan setiap lagu Rhoma memiiki cita rasa yang berbeda.

Sepanjang lebih dari 40 tahun kariernya, Rhoma Irama terkenal sebagai penyanyi yang sering sekali bergonta-ganti gitar, dan hebatnya gitar yang ia pakai bukanlah gitar sembarangan. Ketika musik Dangdut masih dianggap kampungan baik alasannya ialah lagu-lagunya, gaya penyanyinya, maupun instrumen alat musiknya pada tahun 70-an, Rhoma Irama justru melawan anggapan tersebut yang ditandai dengan revolusi musik Dangdut. Revolusi yang tidak hanya meliputi irama Dangdut dan gaya bermusiknya, tapi juga instrumen yang dipakai terutama gitar. Sepanjang kariernya Rhoma hanya memakai 3 brand gitar saja yaitu Fender, Rickenbaker dan Steinberger.

Kumpulan Lagu Rhoma Irama Terpopuler


 akan membagikan lagu dari penyanyi dangdut legendaris yang sudah malang melintang di duni Kumpulan Full Album Lagu Rhoma Irama Mp3 Terpopuler

Oke sob , sesudah saya membagikan biografi singkat dari Rhoma Irama Lama Terpopuler, sekarang saatnya saya membagikan lagu mp3 nya secara lengkap buat sobat. Berikut daftar lagu Rhoma Irama mp3 terpopuler :

Terkait : download lagu rhoma irama tahun 80 an , download lagu rhoma irama full album rar , download lagu rhoma irama kehilangan , download lagu rhoma irama buta mp3 , download lagu rhoma irama piano original , download lagu rhoma irama keramat , download lagu rhoma irama kehilangan beliau , download kumpulan lagu rhoma irama terpopuler

Daftar Kumpulan Full Album Lagu Rhoma Irama Mp3 Terpopuler




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Full Album Lagu Rhoma Irama Mp3 Terpopuler"

Posting Komentar